ditulis oleh : Natsir Amir (15 November 2021)

STIKes Muhammadiyah Cirebon – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) STIKes Muhammadiyah Cirebon dengan penuh semangat melakukan rapat koordinasi untuk persiapan Assesment Akreditasi S1 Farmasi.

Ketua LPM STIKes Muhammadiyah Cirebon, Wiwin Widayanti SST.,M.Kes mengatakan bahwa rapat dilaksanakan setiap hari rabu dan sudah berlangsung selama 1 bulan lamanya.

Menurut Wiwin, hal ini dilakukan untuk menyiapkan mutu Akreditasi Farmasi dengan target yang sempurna. Maka dari itu, rapat evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen program studi terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan program Tridarma Perguruan Tinggi gencar dilakukan.

“Harapannya saat asesor dari LAMPTKes (Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan) melakukan tugasnya, maka mutu akreditasi S1 Farmasi telah on target. Tentunya, rapat persiapan ini sangat positif, kita jadi tahu data kelengkapan sudah sejauhmana karena data lah menjadi ujung tombak dalam penentuan kelayakan program akademik,” ucap Wiwin kepada monitorday.com, Senin (15/11/2021) sembari mengucapkan terimakasih atas support dan bimbingan dari Hj. Ilah Sursilah, S.Si.T.,M.Kes (Ketua STIkes Muhammadiyah Cirebon)  Tonasih, SST.,M.Kes (Waket 1) dan Hj. Sri Musfiroh, S.Si.T.,M.Kes (Waket II).

Wiwin juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim karena rapat persiapan menjelang asesmen lapangan sangat menentukan.

Selanjutnya, kata Wiwin, Tim LPM senantiasa kompak guna memastikan setiap tahapan, mulai dari tahapan presentasi, verifikasi dokumen, kunjungan ke fasilitas, serta wawancara dengan staf, mahasiswa, alumni, dan pengguna lulusan.

Man Proposes, God Disposes

Tak lupa, Wiwin pun mengimbau kepada Tim bahwa Man Proposes God Disposes, Manusia perlu berikhtiar, selanjutnya biarlah Allah SWT yang menentukan setiap ijtihad seluruh civitas akademika STIKes Muhammadiyah Cirebon guna memastikan segala target yang ingin dikehendaki.

Beginilah Muhammadiyah, ujar Wiwin, setiap target harus dilalui dengan penuh perjuangan. Maka apapun yang diusahakan dan bagaimanapun cara perjuangan Muhammadiyah untuk mencapai tujuan tunggalnya, harus berpedoman: “Berpegang teguh akan ajaran Allah dan Rasul-Nya, bergerak membangun di segenap bidang dan lapangan dengan menggunakan cara serta menempuh jalan yang diridlai Allah”.

Begitupun dengan usaha dan upaya dari setiap rapat-rapat yang telah digelar, ujar Wiwin, sembari berdoa kepada Allah SWT agar memudahkan setiap langkah LPM dalam menjalankan amanah.

Bagi Wiwin, tugas ini tidak lain hanyalah untuk memastikan agar Studi S1 Farmasi untuk terus menerus melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu yang tinggi.

“Majulah terus program studi S1 Farmasi STIKes Muhammadiyah Cirebon, Insha Allah kita bisa,” tutup Wiwin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *